Wednesday, February 25, 2015

10 Makanan Yang membuat Anda Awet Muda

Mungkin anda heran dengan judul diatas, tetapi itulah adanya. nutrisi yang terkandung pada makanan berikut ini sama dengan nutrisi yang dikandung oleh anti aging kosmetik dan obat-obatan. penuaan dini adalah suatu keada dimana kesehatan kulit terutama daerah wajah kita terlihat lebih tua dari uia sebenarnya. banyak sel - sel mati di permukaan kulit kita dan melambannya produksi sel - sel kulit baru yang mengakibatkan keriput. ada beberapa tempatdi kulit wajah kita yang akan lebih cepat terlihat keriput disebabkan hal - hal tersebut diatas. hal ini memang tidak bisa dihindari namun masih bisa ditunda dengan mengkonsumsi makana bernutrisi bagi kulit kita. selain untuk meningkatkan kesehatan Anda, makanan ini juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk menunda penuaan. 
Sudah terbukti menjalani kehidupan dengan pola gaya hidup sehat didambakan hampir semua orang, namun untuk mempraktekkannya dibutuhkan kedisiplinan tinggi pula.

1. Kacang
gaizsa.blogspot.com
Kacang Almond, walnut, kacang pistachio, dan kenari adalah makanan yang lezat dan bergizi. Kenari mengandung omega 3 yang tinggi, yakni 1/4 cangkir menyediakan sekitar 2,3 gram omega 3, atau 91% dari asupan harian yang disarankan. Kenari juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung. 

2 Buah Berri
Buah berri mencakup beberapa buah termasuk Acai berry, blueberry, blackberry, raspberry dan stroberi – semua buah-buahan ini mengandung antioksidan yang sangat kuat yang disebut dengan flavonoid, dan telah terbukti memiliki sifat anti kanker dan anti penuaan. 

3. Sayuran hijau
galizsa.blogspot.com
Sayuran berhijau daun menawarkan fitokimia dalam jumlah yang banyak, yaitu senyawa kimia dari tumbuhan yang bersifat melindungi tubuh dari penyakit. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan kale merupakan sumber nutrisi tinggi seperti serat, kalsium dan vitamin E. 



4. Teh hijau

galizsa.blogspot.com
Teh hijau sangat terkenal akan kandungan senyawa katekin polifenol yang sangat tinggi. Senyawa ini adalah antioksidan kuat yang akan bekerja dengan senyawa kimia lainnya untuk meningkatkan tingkat oksidasi lemak dan termogenesis (membakar lemak sebagai bahan bakar). Jika untuk menurunkan berat badan, Andabisa minum tiga cangkir teh hijau setiap sehari. Teh hijau juga telah terbukti bisa mencegah kanker, penyakit jantung dan kolesterol tinggi. 



5. Bawang putih

galizsa.blogspot.com
Manfaat bawang putih bagi kesehatan telah diakui selama berabad-abad. Bawang putih juga bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan kolesterol tinggi, membersihkan logam berat dari dalam tubuh, mencegah kanker, serta bersifat antijamur dan antivirus. Bawang putih mengandung vitamin A, B dan C, selenium, yodium, kalium, zat besi, kalsium, seng dan magnesium. 


6. Ikan salmon

galizsa.blogspot.com
Ikan salmon merupakan sumber protein yang sangat baik dan sangat mudah dicerna. Selain itu, ikan ini terkenal kaya akan nutrisi anti penuaan dini seperti vitamin D, dan vitamin E. Salmon juga merupakan sumber yang baik asam lemak omega 3. Selain anti inflamasi dan menyehatkan jantung, omega 3 juga bisa meningkatkan penampilan kulit dan mengurangi garis-garis halus. 





7. Yoghurt
galizsa.blogspot.com

Yoghurt rendah kalori, kaya protein, dan berisi bakteri baik yang membantu menyehatkan pencernaan. Yoghurt juga merupakan sumber kalsium, phosphor, riboflavin dan vitamin B12. Namun jangan mengambil yoghurt yang ditambahkan pemanis buatan atau yang tinggi gula. Baca juga : Manfaat Yoghurt bagi Kesehatan 






8. Gandum Murni
galizsa.blogspot.com

Penelitian telah menunjukkan bahwa biji-bijian merupakan sumber serat yang baik. Yang juga merupakan makanan ampuh untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan membantu mengurangi lemak dan kolesterol. Pilihlah roti atau pasta yang 100 persen terbuat dari gandum. Roti gandum yang ditambahkan probiotik juga sudah banyak tersedia, dan menjanjikan banyak manfaat bagi kesehatan.


9. Air
galizsa.blogspot.com

Tubuh tumbuh membutuhkan hidrasi yang tepat. Tanpa air yang cukup dan layak konsumsi, kapasitas pencernaan bisa menjadi terganggu, serta secara keseluruhan tidak menyehatkan tubuh. Untuk menjaga kesehatan kulit dan mengoptimalkan pencernaan pada usia berapa pun, maka sangat penting untuk minum air yang sehat minimal 1,5 liter air setiap hari. 

10. Madu
galizsa.blogspot.com

Madu adalah makanan yang tinggi mengandung vitamin B6, C, thiamin, niacin, dan kalsium, serta kaya akan zat anti oksidan. Penelitian awal menunjukkan bahwa madu bisa membantu mengatasi penurunan kognitif seiring usia dan kecemasan. 

Tampil muda selalu dan ceria dengan rajin mengkonsumsi makanan diatas dan menjalani gaya hidup sehat akan lebih baik ila dibandingkan dengan pergi ke salon yang mahal...